MAT-5F-1453

Untuk memenuhi tugas dari dosen mata kuliah komputer II ,mengenai materi Visual Basic, dalam kesempatan ini saya mencoba membuat “Program Menghitung Luas Segitiga” walau dengan tampilan yang masih sangat sederhana,,,,maklum baru belajar..

Nah..sebagai catatan, file ini dalam bentuk ekstensi  ” .exe ” sedangkan untuk wordpress yg free tidak diperbolehkan memposting file dalam bentuk exe,zip,rar,mp3,mpeg,3gp,avi,wav,dll . Yg dibolehkan adalah file dengan ekstensi ” gif,png,jpeg,odt,xls,pdf, dll . Oleh karena itu program ini saya rubah ekstensinya menjadi .doc , jadi   kalau sudah selesai anda download maka silahkan ubah lagi (rename) file nya dari ekstensi ” .doc ” menjadi  ” .exe “. Untuk Luas Segitiga memiliki rumus : L = ½ x alas x tinggi.

Nah silahkan Download programnya   DI SINI

Kalau seperti di komputer saya ternyata ekstensi filenya tidak kelihatan,maka untuk me rename file itu harus ditampilkan dulu format ekstensinya.Caranya adalah melalui windows explorer. klik ProgramAccessorieswindows Explorer.Setelah terbuka cari menu ToolsFolder Options. kemudian cari View, lalu hilangkan tanda centang pada hide extensions for known file types .Ok.  Untuk me-rename tinggal anda ubah .doc menjadi .exe

Comments on: "Program Menghitung Luas Segitiga" (1)

  1. suksma…

Tinggalkan komentar