MAT-5F-1453

Sebuah Catatan Perjalanan

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Senin,12 desember  2011

Pagi ini q bangun jam setengah 3 , krn semalem udah packing pakaian jadi q tinggal beresin aja dikit. Krn q yakin siang baru bs mkan,maka q ke dapur dulu untuk bikin mie instan,,sebuah pilihan makan murah meriah untuk ukuran mahasiswa sepertiku. Akhirnya makan selesai dan aku minta adikku untuk nganterin ke kota tempat bus akan menjemput, maklum tempat tinggalku jauh dari kota. Setengah 4 pagi q sampai juga,,ternyata bus jemputan udah nunggu..tp tmen” yang lain belum dateng,terpaksa q nunggu lagi…Jam 4 pagi akhirnya smua tmen” dah dateng,kami pun berangkat menuju denpasar. Jam setengah 6 bus tiba di denpasar,,,ternyata rombongan lain dah nyampe duluan,kami semua pun ikut gabung ke rombongan.

Sebagai panitia q jg ikut bantu” untuk ngurus keberangkatan anak matematika semester 5 unmas denpasar yg akan melakukan Kuliah Kerja Lapangan(KKL) ke Jakarta-Bandung-Jogjakarta selama seminggu. Namun gak Cuma anak smester 5 ja yg ikut,ada juga 12 orang anak semester 7 yg ikut dalam rombongan kami.

      

Jam setengah 7 bus pun berangkat juga dari kampus untuk menempuh perjalanan melelahkan menuju Jakarta.

Ahhh…. ternyata sangat lama juga perjalanan menuju pelabuhan gilimanuk..jam 11 siang ru nyampe pelabuhan..kami semua pun naik ke kapal..emang dasar tmen” suka foto”…diatas kapal kami semua asyik foto” mengabadikan perjalan kami.

    

Tak sengaja mataku tertuju pada sosok wanita bule yg begitu sempurna di penglihatan ku..akhirna dengan mencuri” kesempatan dalam kesempitan q ambil fotonya sebagai kenang”an di perjalanan…sayangnya sampai kapal berlabuh di pelabuhan Ketapang Banyuwangi,,q ga sempat bertegur sapa dengan cewek itu..

          

Tepat jam 12 Wita atau jam 11 Wib kami tiba di Banyuwangi..kita pun melanjutkan perjalanan menuju Jakarta..Tujuan pertama yaitu makan siang di daerah pasir putih..q juga kurang tau tu di daerah mana..hehehe..

Jam 3 sore baru tiba di rumah makan,,udah telat memang dari jadwal semula..kasian tmen” banyak yg mabuk,,muntah”,,bahkan ada yg pingsan..Habis makan kita melanjutkanperjalanan lagi untuk makan malam di daerah Tuban..setelah makan malam perjalanan dilanjutkan lagi menuju Jakarta.

Selasa, 13 desember 2011

Setelah semaleman tidur di bus..pagi” q terbangun..ternyata udah nyampai di daerah Magelang.Bus berhenti di sebuah rumah makan dan kami semua turun untuk mandi dan sarapan yg sudah disediakan oleh restoran untuk kami..jam 6 pagi kami pun sarapan untuk selanjutnya perjalan dilanjutkan  kembali.

    

Perjalanan panjang masih harus q alami,,,pantat ampe gempor rasanya duduk di bus..Jam 2 siang tiba di daerah subang untuk makan siang doank lalu bus melaju kembali menuju jakarta..semua pada kecapean mpe banyak yg ketiduran di bus.

     

Sorrry ea bwt tmen yg kna sasaran kamera..hehehe..

Anak” semester 7 yg duduk di deretan bangku belakang bersamaku emang gokil”…bus jd ramai gara” keributan yg mereka bikin..ahhh..kasian si ‘Mudin’ slalu jd sasaran..tp gr” tu perjalanan panjang ini jadi ga trasa membosankan.tepat jam 5 sore bus berhenti di ITC Cempaka Mas Jakarta..kami pun masuk untuk berbelanja,,tentunya bwt yg punya duit..hahaha.

Q juga ikut masuk,,gak da niat belanja sich..cuma mw liat” ja…ternyata tempatnya gede dan luas bgt..saat masih di bus q sempat ngingetin tmen” biar ga mencar” spy ga kesasar disana…ehh sialnya q yg malah misah sendiran…ga pa pa pikirku..toch jg nti bs ktemu diluar..Q pun naik ke tingkat atas ITC Cempaka Mas liat” doank..krn ga da yg mw q beli n udah capek kliling”,q mutusin utk balik ke bus..Tapi apes nasibku,,udah keliling” dilantai dasar tnyata pintu keluarnya banyak bgt..q ga bs nemuin jalan tempat q masuk tadi..beberapa kali q muter” ga juga ktemu..sialll….pikirku..sok tw kota jakarta ehh mlah nyasar di mall..bs diketawain tmn” satu bus lok  mpe ktauan..hehehe.Otak q pun bpikir keras cari jalan pemecahan masalah,,akhirnya q ikutin ibu” yg mw keluar setelah belanja kayaknya..dan horreee..akhirnya ketemu juga parkiran bus nya.hehehehe..syukur alhamdulillah.

    

Jam 7 malam bus meninggalkan ITC Cempaka Mas untuk menuju ke Pura Gunung Salak Bogor,,kami mw melaksanakan persembahyangan bersama disana..macetnya kota Jakarta q rasakan kembali,,,perjalanan jadi begitu lama..q pun ketiduran di bus.

Ketika Q bangun,,bus dah sepi..hanya ada satu dua orang yg masih di dalam bus..mreka bilang dah nyampe gunung salak dan yg lain dah naik utk sembahyang..q liat waktu dah menunjukkan pukul 12 tengah malam..Q pun ikut naik menuju lokasi pura…ternyata tmn” lain belum selese sembahyang..Q pun menunggu di sana..setelah cukup lama menunggu akhirnya mreka selese juga dan q ajak mereka utk foto bareng depan pura…malem” juga tetep eksis..hihihi..

 

Pukul setengah satu kami semua berangkat kembali ke Jakarta menuju hotel tempat kami menginap..Jam 3 pagi baru kami tiba di hotel..setelah semua dapat kamar,kami pun menuju kamar masing” utk istirahat.

Rabu, 14 Desember 2011

Cuma dapat tidur 3 jam krn pukul 6 pagi q dah bangun,,setelah mandi dan beres” pakaian q dan tmn” pun turun ke lobby hotel utk menikmati sarapan..banyak orang heran ngeliat q dan kelompok q yg pake baju yg sama skitar 10 org,,hehehe..udah janjian sejak dr Bali.

    

Setelah sarapan qt masih sempat foto” dulu di depan bus bareng dosen…hihihi dosen’a jg gak mw kalah eksis..

    

Setelah semua selese sarapan,,sekitar pukul setengah 8 bus kembali melanjutkan perjalanan menuju Monas,,yaa tujuan pertama hari ini adalah mengunjungi Monas.

Setelah menempuh 1 jam perjalanan,,sekitar jam setengah 9 kami pun tiba juga di Monas…seperti byasa hal pertama yg dilakukan tmn” adalah foto”…

   

Setelah antri lama bgt akhirnya q bs juga naik ke puncak monumen nasional kebanggaan negara kita..dari ketinggian 114 m q bs melihat suasana ibukota jakarta dengan gedung” tingginya yg menjulang.

     

Setelah puas melihat” dan foto” kami pun turun menuju bus untuk makan siang, kemudian melanjutkan lagi perjalanan menuju Dufan Ancol. Jam 1 siang kami sampai di Dufan dan kami pun menikmati berbagai macam permainan yg ada disana.

     

Jam 4 sore kami semua kembali lagi ke bus karena waktunya sudah habis dan kami harus melanjutkan perjalanan lagi menuju TMII. Tiba di TMII ternyata semua wahana sudah tutup sebab waktu tutupnya ternyata sampai jam 4 sore…Kami pun gagal menikmati permaianan di TMII dan setelah melakukan persembahyangan bersama di salah satu pura disana kami pun melanjutkan perjalanan kami menuju Bandung. Sekitar jam 11 malam kami tiba di hotel. Sebelum tidur q sempat keluar bentar untuk mencari makanan kecil di pinggir jalan dekat hotel,,sambil menikmati suasana kota Bandung di malam hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: