MAT-5F-1453

Memasang Lencana Facebook

Badge Facebook dikenal juga dengan nama lencana profil facebook. Merupakan fitur facebook yang memungkinkan pengguna mengintegrasikan halaman profil facebooknya ke blog yang ia kelola. Bermanfaat bagi blogger untuk meningkatkan brand personal dirinya melalui badge facebook yang ia pasang di salah satu sidebar atau halaman statis blog.

Lagi pula facebook merupakan salah satu sosial media yang marak dikunjungi. Hasil survey menunjukkan Indonesia menduduki peringkat kedua di dunia dalam hal akses Facebook. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini. Yuk mari kita sebagai blogger memanfaatkan sosial media untuk kepentingan blog dan personal branding.

Cara membuat badge facebook

  1. Login ke akun facebook anda
  2. Anda masuk ke link berikut klik saja https://www.facebook.com/badges/ kemudian anda akan di pertemukan dengan halaman lencana facebook seperti ini :

3. Pilih “Lencana Profil”

4. Pilih “Sunting Lencana Ini”

5. Di bagian ini anda bisa memilih bentuk vertikal atau horisontal atau dua kolom yang bisa anda lihat , anda juga dapat menambahkan item seperti nama, tanggal lahir, nama website jika punya, lalu memilih format yaitu menaruh foto atau tidak di profile/badge facebook anda.

6. Jangan lupa untuk klik save/Simpan

7. Untuk mengambil kode badge / lencana profil facebook anda klik “Blogspot” untuk blog berplatform blogspot atau pilih “other” untuk pengguna WordPress.

8. Copy/paste dan simpan kode yg ada di kotak bawah.

Selanjutnya,

Cara memasang badge facebook di blog wordpress atau Blogspot

Anda bisa memasang di sidebar blog dengan menggunakan “widget text” wordpress atau menggunakan “add to gadget” di blogspot atau memasangnya di halaman tentang saya atau about me.

Untuk memasang di widget wordpress caranya sebagai berikut

  1. Silahkan masuk ke dashboard WordPress Anda
  2. Kemudian klik “Tampilan” pilih ” Widget “
  3. Pilih widget “Text” bawa ke sisi sebelah kanan
  4. Kemudian copy-paste kode Facebook tadi kedalam widget text tersebut
  5. Simpan

Untuk memasang badge profil facebook di halaman statis blog wordpress

  1. Silahkan masuk ke dashboard wordpress anda
  2. pilih “pages/halaman” kemudian klik “add new/ buat baru”
  3. Beri judul halaman statis wordpress anda, bisa about me atau tentang saya
  4. Sorot isi postingan terlebih dahulu ke arah “HTML” kemudian pastekan kode badge / lencana facebook anda disitu
  5. Kemudian sorot lagi ke posisi “visual” kemudian ketikkan isi postingan seperti biasa
  6. Jangan lupa jika sudah selesai klik update/publish.

Comments on: "Memasang Lencana Facebook" (17)

  1. Informasi yang bagus mas Erno.

    salam silaturahmi

  2. semoga bermanfaat..:))

  3. KOK GAK BISA …Ya , udah q coba?

  4. mau tanya satu lagi? gmana cara supaya foto profil kita mau muncul seperi punya kamu itu…kan ada foto penulis gitu… thank you!!

    • cr di wiget “Pengarang”..trus di tampilan blog km cr pengarang td lalu view complete profile..my account..manage my gravatar.trus add new image…

  5. thanks infonya 🙂

  6. thank ya…maaf merepotkan!

  7. makasih mas buat lencana nya,,akhirnya qw berhasil..makasih bgt….oia mas 1 lagi ada yg qw tanya..itu cara buat search Go gimana yac mas..terus kegunaan nya buat apa….??makasih yac mas…

    • Search go tu utk cari artikel tertentu kayak di google,tinggal ketik kata kuncinya..cara bwt na tinggal cr di Widget..lalu cr menu “Cari’ atau “Search”…seret ja ke kanan

  8. mas.. mau nax.. sdh saya ikuti langkahnya.. tpi koq setelah di publish, kok gk msuk di gadgetx?? di tempat biasa kita habis posting artikel…gmn tu mas?? bantuannya.,.,

Tinggalkan komentar