MAT-5F-1453

Sarjana Jujur

seandainya aku dari kecil udah jadi sarjana..hehehe
tak perlu kita susah-susah kuliah…
upst!!! emang kuliah itu susah ya???
hehehe
nggak juga sich..kuliah jaman sekarang gampang banget apalagi bagi yang punya banyak dwit…tinggal gesek-gesek, lulus deh…
Dunia Pendidikan memang aneh begitu adanya, tidak terlihat keadilan antara si kaya dan si miskin…
yang kaya bisa dengan gampang dan yang miskin harus jungkir balik banting tulang sampai patah-patah dan berdarah (klo lebay ya ..hahaha).

Beberapa waktu lalu, teman-teman dikampus sudah menjalani wisuda..hemn..sepintas terlihat keren karena generasi penerus bangsa ini telah melawati level pembelajaran ini.

aku bangga untuk mereka yang sudah bisa lulus..sudah bisa masuk kelevel berikutnya…
sementara aku..hahaha
kapan?? bentar lagi..amin…

Dunia kampus memang erat hubungannya dengan sarjana karena bagi mereka yang sudah lulus akan menukar identitas mahasiswanya dengan gelar penghormatan itu..SARJANA..

“SARJANA” suatu kata indah yang banyak di idamkan banyak orang, dengan gelar itu seolah orang akan terlihat gagah serta mulia, namun mari kita lihat apa yang terjadi didalamnya…

Demi sebuah gelar telah dilupakan makna kejujuran itu..(jujur aku juga  sering melihatnya..tapi bukan aku pelakunya..hehehe)
~titip absen supaya tetap bisa ikut ujian
~nyontek untuk bisa dapat nilai bagus
~nyuruh teman untuk mengerjakan tugas-tugas

hemm pertanyaan lagi?? apakah itu salah??
mungkin iya mungkin tidak..
asalkan kita tanggung jawab dan tetap paham dengan materi itu..

Hahaha itulah alasan mengapa aku menulis tulisan ini..
ya itung-itung biar jerawat ku nggak jadi banyak..hahaha..gak nyambung bgt

jujur aku masih bimbang akan jawabanku sendiri
salah ya salah tapi itu sudah menjadi kebutuhan..
kalau tidak begitu bisa mendekam dikampus ampe tua..hahaha

kenapa ya sulit banget untuk jujur itu??
kenapa hanya demi sebuah gelar banyak yang terlena??
ini salah siapa..?? hahhh itu sudah biasa ditanyakan..
kita harus berbuat apa?? halah paling juga males menghiraukan..
itu urusan pribadi..urusan sama yang di atas…

lalu apa makna jujur bagi seorang sarjana??
*untuk yang sudah sarjana bisa bantu jawab ya??hehehe

Comments on: "Sarjana Jujur" (1)

  1. hahha…pertamax

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: