MAT-5F-1453

TEST OTAK KIRI DAN OTAK KANAN

Mengetahui kelebihan dan kekurangan diri sendiri membuat Anda lebih bijak mengarungi kehidupan. Nah disini saya mau berbagi tips dengan kawan-kawan, untuk mengetahui berapa besar potensi yang ada dalam diri kawan-kawan semua.

Fungsi otak kiri :menggunakan logika,berorientasi pada detil,berdasar pada fakta,kata-kata dan bahasa,masa kini dan masa lalu,matematika dan sains,dapat memahami,mengetahui,mengakui,berwawasan pada kerapian/susunan,mengetahui nama obyek,berdasarkan pada kenyataan,membuat strategi,praktis,aman.

Fungsi otak kanan:menggunakan perasaan,berorientasi pada hal pokok/garis besar,berdasar pada imajinasi,simbol dan gambar,masa kini dan masa depan,filosofi dan agama,dapat “mengerti”,percaya,menghargai,berwawasan pada tata ruang,mengetahui fungsi obyek,berdasarkan pada imajinasi/fantasi,menyajikan kemungkinan,nafsu,mengambil risiko.

Coba sekarang lihat gambar wanita yang sedang berputar di bawah !!!

*Jika anda melihat gadis ini berputar searah jarum jam maka komandan menggunakan otak kanan. Jika anda melihat gadis ini berputar berlawanan arah jarum jam maka komandan menggunakan otak kiri. Beberapa orang dapat melihat gadis ini berputar kedua arah, tetapi kebanyakan orang melihat hanya satu arah.

coba di cek …:

test

HASIL..?

1. Kalau bisa melihat hanya searah jarum jam Artinya anda adalah seorang pemakai otak kanan yang cenderung berpikir abstrak. Anda cerdas secara visual, komunikasi dan kreativitas yang baik. Anda juga gak suka mikir yang detil.

2. Kalau bisa melihat hanya berlawanan arah jarum jam Artinya anda adalah seorang pemakai otak kiri yang cenderung berpikir secara teratur dan analitis. Anda cocok banget buat jadi seorang ilmuwan, ahli matematika, ahli fisika dan ahli2 lainnya.

* Jika Anda dapat mengganti arah berputar tanpa melihat salah satu arah dan tanpa merubah pandangan, maka IQ anda hampir setara jenius level. Menurut sumber, hanya 14 % populasi di Amerika dapat melihat gadis ini berputar dua arah.

3. Kalau bisa melihat 2 arah berlawanan Artinya, anda bisa mengoptimalkan pemakaian kedua otak anda, kiri dan kanan.

SEMOGA BERMANFAAT………

About these ads

Comments on: "Test Otak Kiri dan Otak Kanan" (40)

  1. mksh sharenya gan…

  2. sama” kawan…smoga bermanfaat..

  3. waw. . q mlihat brlawanan arah. . m0ga aja aq bca jd ilmuan btulan. . amin. .

  4. kalo bs dua” na lbih bagus gan……

  5. itu serius ga ??alo serius berarti otak saya hampir jenius dong !! karena saya bisa berlawanan arah

  6. bukan jenius…tp otak kanan dan otak kiri seimbang..punya potensi utk jd org sukses klo bs di optimalkan. punya ide cemerlang didukung dgn kemampuan oke.

  7. iii wow… aq bisa lht dua2nya…

  8. ohh begitu, otak saya seimbang ya dari seumur hidup saya baru tahu sekarang kalo otak saya bagus, padahal tapi kalo belajar susah banget nangkep nya . hahaha.

    makasih ya share nya :)

  9. potensi terpendam belum tentu kliatan klo ga dioptimalkan..Einstein ja awalnya dikatakan anak berotak lemah,,krn blum muncul aja..sering”lah berlatih kawan

  10. wew ,,, gw bsa liat 2 arahh :DD

  11. bisa 2 arah :)

  12. ooo gitu, tq saran nya bang !! :D

  13. Awalnya saya bs lht scara brlawanan arah jarum jam kmudian scara searah jarum jam dan slanjutnya saya ga bs lht lgi scara brlawanan arah jarum jam, Kalo gitu apa artinya?

  14. @jzt: itu artinya otak kanan dan otak kirimu sudah bagus,,tp belum bs km kendalikan dgn maksimal..itu semua perlu proses…

  15. ini gambarnya ada 2 arah om….
    setelah saya perhatikan beberapa menit, kaki yg berputar berubah dari yg kiri menjadi kaki sebelah kanan… (_ _”)

    bukan karna otak kiri & otak kanan kayaknya…
    coba perhatikan kaki sebelah mana yg diangkat,
    disitu ada yg janggal setelah beberapa menit….

  16. pengamatan anda sangat bagus…tp anda melihatnya setelah beberapa menit…saya bs merubah arahnya kpanpun saya mau melihatnya,,jd menurut sy pribadi dominasi otak tetap punya pengaruh..kdang dlam satu rentang wktu yg sama dua orang bs melihat gerakannya berbeda”…

  17. sebenernya ini gambar, kalau dilihat dari bagian atas badannya, (tangan sampai kepala) itu berputar berlawanan arah jarum jam. kalau dari kakinya, searah jarum jam. kalau kita mikirnya kakinya juga berlawanan arah jarum jam, malah kayak yg bolak-balik kanan kiri.

  18. nie kayak nya gambar nya yg aneh gw liat dia setengah putaran ke kanan terus setengah putaran lagi ke kiri

    bener ga tuh??

  19. iya, aku bgelihatnya juga sama kayak comment di atas ane. hehe…..
    lalu, kamu tau nggak bagaimana mengoptimalkan otak itu?
    aku baru sadar kalo ternyata aku masuk kategori ketiga, padahal aku standar2 aja. haha….ceritanya mau ada kemajuan nih setelah baca post ini ^^,

    • kalo cm stengah putaran ya ga maksimal namanya….harus bs ngeliat bputar maksimal bbrp kali,,trus lgsung km ubah arah putarannya biar berlawanan arah..kalo km bs ngelakuinnya,,tu artinya km bs mengendalikan kerja otak km

  20. kren2 dul,,, liez bsa liat 2 arah jg,,, asik,,

  21. dua arah ternyata,, :)
    thx yaaaa

  22. kanan kiri bergantian .

  23. ane lihat dua arah om……. tapi kalo dari test matematika ane bego banget

  24. wah ane jadi pusing gan, pertama lihat searah jarum jam lama kelamaan jadi berlawanan arah, terus balik lagi searah terus saling gantian,pusing jadinya heuheu,

  25. bayangpun.. masa tu gambar tiba2 berbalik muternya kalo kediip… ><

  26. klo ane yg liat malah gak berubah gan…slalu ja searah jarum jam

  27. gann, aneee bsa ngerubah putarannya gann… tpi ane bingung kok bsa seperti itu ya???

  28. gw juga gan kagak bisa berubah arah gw pandangin smpk mata gw pedes , sama aj searah jarum jam

  29. gw hampir bisa :D liat kakinya aja deh lama2, ntr jg brubah. jgn liat bdannya, susah wkwk

  30. hahah gue seneng banget bisa ngeliat dua arah, bisa muter semau otak gue:D mantap!

  31. Aku bisa merubah” lho, caranya liat pas pahanya…nanti mata kita bisa kendaliin mau muter kemana

  32. bro,, kalo bisa merubah pergerakan kanan dan kiri sesuka hati kita apa arti nya??

  33. hana grace said:

    AKU BISA LIHAT DUA DUANYA BERLAWANAN DAN SEARAH JARUM JAM

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 37 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: